My Great Adventure 'Bandung' Day 2

Day 2....

Hari kedua di kota bandung,


Gedung Sate

Hari kedua kita mempunyai rencana untuk pergi ke daerah wisata yang belum di ketahui secara luas oleh orang-orang.. dan tentunya tidak jauh dari rumah om :p abis perjalanan kemarin itu nyita banyak energi sob..

Kali ini kita menuju "Oray Tapa" di Cicaheum.. Oray menurut penduduk sekitar artinya Ular dan Tapa artinya Bertapa, jadi ular yang bertapa.  ini bukan sekedar nama dan mitos sob, tapi ini real benar-benar dilihat oleh bro alex kalo dia melihat ada ular besar sebesar anaconda katanya tapi kepalanya itu kakek-kakek dan di atas kepalanya itu ada mahkotanya..

Cerita ini bermula saat kita hendak bermain-main ke tempat wisata itu.. kira-kira lamanya 1,5 jam dari Cihampelas

Perjalanan tidak terlalu sulit untuk mencapai lokasi, hanya sedikit berlubang dan menanjak.



Stengah perjalanan kita istirahat dulu, foto-foto buat dokumentasi perjalanan.. 10 mnt kemudian kita melanjutkan perjalanan

Jalannya masih sama seperti tadi, agak berlubang, kembali halus di tengah perkampungan.. terus engga susah buat ke lokasi.. lurus terus aja ngikutin jalan.. engga ada belokan, ya kalo belok masuk jurang..


Udaranya dingin bro.. padahal matahari terik tapi anginnya itu dingin engga panas banget2an kyk di Jakarta.. gue mah betah disini..

Nah setiba di lokasi Oray Tapa, kita engga langsung masuk ke dalam. kita balik lagi keluar karena kita liat bukit yang tinggi daripada lokasi Oray Tapa itu sendiri, persis sebelahan kok.. kalo kalian liat foto dibawah ini pasti kaget.. keliatan kita kayak di jurang.. dari sini itu bisa keliatan kota bandung, ya kecil banget sih gedung2nya.. soalnya ini udah tertinggi banget.. kalo jatoh lumayan banget ini ahahaha...



Seperti biasa.. bukan Steven namanya kalo engga foto foto dulu.. udah wajib hukumnya kalo ada tempat bagus harus di foto dulu.. #okesip

udah capek foto-foto, kita langsung lanjut kembali ke Oray Tapa.. oia masuk ke Tempat Wisata ini bayar, 7 ribu atau berapa gue lupa.. pokoknya sekitar segitulah..
Di sini juga engga mudah buat keatas, capek men daritadi nanjak mulu.. untung Oray Tapa ini menyediakan gubuk-gubuk istirahat.. bukan gubuk sih.. kayak Gazebo gitu..



Disaat santai-santai.. Om gue nelpon..
Om : "ven, lagi dimana?"
Gue : "di Oray Tapa om, kenapa? "
Om : "kok dari tadi om telpon engga bisa?"
Gue : "susah dapet sinyal om, di dalem hutan"
Om : "oia, kalo disana jaga suka ngomong sembarangan yah, jangan ngeludah, tempatnya agak 'angker', trus disana ada mata air, katanya kalo cuci muka disana bisa terkabul permintaanya.. nanti tolong bawain airnya sedikit ya buat dirumah om"
Gue : "HAH?! oke om"
.....................................   abis itu om gue cerita tentang asal usul tempat ini   ...............................................

Trus gue cerita tentang itu ke Bro Alex, jadi kita ini semacam Touring mistis -_-
Kita berusaha mencari dimana mata air itu.. di awal pintu masuk gue inget ada air yang mengalir kebawah, trus gue bilang "kita ikutin aja air itu" trus selidik punya selidik air itu ada dibawah pohon yang bentuknya beda sendiri dari yang lain.. gue bilang alex buat ambil air itu.. trus pas gue perhatiin, kenapa muka alex berubah pucet gitu.. trus dia langsung ngajak gue ke gazebo tempat istirahat tadi..

Dia cerita, pas dia mau ngambil mata air itu.. ada sesosok uler gede turun dari pohon itu.. melilit turun tepat diatas mukanya dia.. mukanya kakek-kakek kyk orang arab pakai mahkota, lah gue kan gk bisa ngeliat kyk begitu begituan, jadinya gue gk tau...

Kata  Alex : " Gila itu uler turun persis sejengkal didepan kepala gw, kan gw dari dulu emang takut sama uler jadi gue pucet tadi, kalo bentuknya orang juga berani gw, mana pas Rajanya turun prajuritnya keluar semua lagi dari pohon pada bawa rantai sama gada gitu, matanya merah... badannya gede2" 

Belom selesai dia cerita.. gue denger kayak cewek ketawa ketawa... sumpah di daerah itu sepi banget sama orang.. kata alex sih itu Permaisurinya Raja tadi.. dia mau nyamperin kita tapi di tarik lagi sama Rajanya...

Berhubung hari sudah mau gelap juga, kita memutuskan untuk pulang kerumah.. lagian makin dingin area sana.. jadi langsung ngacir lah kita turun kebawah...



ini cerita di hari kedua.. di hari kita gue mau cerita pas perjalanan pulang nanti menuju Bekasi.. stay tuned guys ! :D

Penulis : Steven Schut ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel My Great Adventure 'Bandung' Day 2 ini dipublish oleh Steven Schut pada hari Thursday, October 11, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan My Great Adventure 'Bandung' Day 2
 

0 comments:

Post a Comment